Friday, January 16, 2015

JANGAN TAKUT

Hidup adalah sebuah perjalanan bukan sebuah tujuan, jadi jangan takut! apa yang kamu alami sekarang bukanlah akhir, melainkan bagian dari proses. Dan kita kan akan terus berproses. Nggak pernah berhenti. Jadi, jangan kebanyakan takut, kebanyakan mikir tapi nggak ngelakuin apa-apa. Jangan kebanyakan menganalisis sesuatu yang akan lo lakuin sampe otak lo berdarah-darah dan nggak bisa tidur, tapi jalanin, rasakan, hidupi!

Jadi:
1. Jangan takut buat jatuh cinta
Jangan takut buat jatuh cinta! Bercintalah! Cintai semua yang pengen kita cintai! Jangan takut buat 'jatuh' karena itu bagian dari cinta. Sama halnya ketika kita mencintai hujan, kita harus siap jatuh basah. Semakin kita 'jatuh' semakin kita akan mengerti makna mencintai.
quote cinta -
Jangan takut patah hati, karena apa artinya cinta tanpa patah hati? Jangan berhenti mencintai jika hanya karena takut cinta kita nggak terbalas. Percayalah, dengan berani mengekspresikan cinta kita akan bahagia. Kalau udah bahagia, terbalas atau nggak, bukan lagi perkara utama. Percayalah juga bahwa dengan benar-benar mencintai, hati kita akan damai, dan ketika hati damai kita nggak akan menuntut apapun, nggak akan mengharapkan apapun.
2. Jangan takut buat menunggu
Karena dengan menunggu kita mengerti sebuah proses. Berproses membuat kita kita belajar untuk mendapatkan sesuatu. Belajar untuk mendapatkan sesuatu akan membuat kita belajar untuk bisa mempertahankan sesuatu tersebut. Belajar mempertahankan sesuatu akan membuat kita belajar untuk setia. Setia sama hidup, setia sama diri kita sendiri dan setia sama Tuhan.
3. Jangan takut buat melepaskan sesuatu
Jangan mengejar sesuatu, karena sesuatu yang dikejar akan lari. Jangan mengikat sesuatu, karena sesuatu yang diikat tidak akan pernah nyaman. Lepaskan jika butuh untuk dilepaskan, berikan kebebasan untuk kembali atau selamanya hilang. Karena apapun yang emang jodoh, dia akan terus menjadi jodoh, nggak mungkin akan jadi jodoh orang lain. Semua udah diatur di tempat yang benar.
4. Jangan Takut untuk Dilupakan
Karena dengan dilupakan, kita tau bahwa kita pernah hadir di hidup seseorang dan memberikan sesuatu untuk dilupakan. Lagipula, hidup kan bukan hanya perkara melupakan atau dilupakan. Hidup itu juga tentang menciptakan sejarah baru.
5. Jangan takut buat sendiri

Jangan takut buat sendiri, jadilah dewasa, dan nikmatilah kesendirian dengan gagah berani. Karena dengan sendiri, kita berani untuk menghadapi kesepian, dengan menghadapi kesepian kita berani untuk menghadapi diri kita sendiri, dengan berani menghadapi diri kita sendiri, kita akan berani untuk menghadapi hidup.
6. Jangan takut buat takut
Karena takut bagian dari hidup, jangan menghindari ketakutan, tapi lawan! Lawan dan hidupi hidupmu!

Sumber: http://www.provoke-online.com/

No comments:

Post a Comment

Cute Hello Kitty Kaoani